Sering kali dalam bahan obrolan sehari-hari, atau di facebook Saya mendapat inbok pertanyaan seperti ini. Fitri, minat kamu itu apa ? Atau Bahasa kerennya apa sih passion kamu ?, Pertanyaan mudah yang menurut Saya susah jawabnya. Padahal, sebagai seorang entrepreneur, kita harus memiliki passion. Jadi perlukah menemukan
passion? jawabannya : Perlu. Tapi kalau belum ketemu gimana ? Bekerja ke Hong Kong sebagai Domestic Helper bukan lah passion Saya.  Jadi menurut Saya, walaupun belum menemukan passion ,tidak usah jadi alasan untuk tidak serius memberikan
kualitas terbaik pekerjaan tersebut.

     Mengikuti minat atau passion adalah nasihat saat kita akan memulai suatu usaha. Tetapi itu merupakan masalah bagi Saya. Saya benar-benar belum memiliki "passion". Jujur Saya sangat suka dengan Anime atau menonton movie dan dorama. Jalan-jalan atau traveling, Baking dan makan sesuatu yang manis ( cake ), dunia fotografi, dan  membaca ( kebanyakan saya membaa MANGA daripada buku pengetahuan ). Tetapi hal tersebut hanya sebatas suka, jadi Apakah ITU berarti ADA sesuatu Yang salah dengan diri SAYA?

 
      Bekerja di Luar Negeri yang berbeda budaya dan bahasa, Saya dituntut untuk terampil dalam memasak Chinese Food, termasuk juga  dimsum. Bobo atau Nenek sangat sabar dalam mengajari Saya memasak, lama kelamaan setelah 3 tahun bekerja disini, pekerjaan memasak tersebut sudah menjadi kebiasan, rutinitas sehari-hari, dan Saya menikmati pekerjaan memasak ini. Jadi menurut Saya, rutinitas sehari-hari tersebut, yang sebelumnya tidak pernah Saya lakukan, tidak Saya mengerti apabila dilakukan dengan senang hati menjadi passion juga. Jadi, apakah Anda bekerja dengan Passion ? ^___^