Peluang yaitu Pelanggan datang bawa Uang berulang-ulang. Jadi untuk memikat hati konsumen atau pelanggan yang akan datang bawa uang tersebut, maka diperlukan pemahaman tentang perilaku belanja pelanggan tersebut. Dan semua tertuang di kuis minggu ke 2 ini. Disini pelajaran yang diberikan lebih mendetail dari pelajaran di PER ( Pengantar Entepreneur Ritel ) beberapa waktu lalu.
Perilaku Pelanggan memang berbeda-beda. Ada yang benyak bicara, misalnya menanyakan keunggulan produk yang ini dan yang itu tetapi akhirnya tidak jadi membeli. Adapula beberapa pelanggan yang sombong. Lebih lengkapnya bisa dibaca di sini http://ammarawirausaha.blogspot.hk/2010/02/mengamati-perilaku-pelanggan.html. Dengan memahami perilaku pelanggan, maka kita dapat mengetahui tingkat kenyamanan dan kepuasan pelanggan terhadap produk yang kita tawarkan, Serta kita bisa meminta testimoni pelanggan sebagai kritik dan saran agar kedepannya produk kita lebih baik dan pelanggan tidak bisa bilang tidak kepada produk tersebut.
Ada beberapa perbedaan belanja barang di Internet dan di toko, pembedanya yaitu :
1. Internet
a). Pangsa pasar yang lebih luas dan meng global ( bisa beli walaupun online shop nya di luar negeri )
b). Tidak perlu capek, panas, dan terjebak macet untuk mendapatkan barang yang di inginkan
c). Buka 24 jam
d). Tidak bisa complain ke owner langsung ( face to face) apabila barang yang diterima cacat atau warna tidak sesuai dengan di gambar
2. Toko
a). Bisa tawar menawar
b). Bisa dipegang dan dicoba terlebih dahulu
c). Melihat langsung pelayanan dari toko tersebut ( misalnya pegawainya murah senyum, ramah )
0 komentar:
Posting Komentar